Penyebab Payudara Perempuan Berukuran Kecil


Setiap perempuan pasti ingin memiliki payudara yang sempurna. Tapi sayangnya ada beberapa orang yang payudaranya tidak berkembang secara sempurna atau berukuran kecil. Kenapa boeh begitu?




 Payudara yang tidak berkembang sempurna termasuk memiliki ukuran payudara yang kecil dan payudara hypoplastic (payudara gagal tumbuh saat pembesaran). Jika perkembangan payudaranya tidak sempurna, maka ia akan melihat payudaranya tidak penuh secara normal dan terasa sempit, kadang ada juga ditandai dengan bentuk puting susu yang tidak biasa.


 Beberapa hal diketahui boleh membuat seseorang memiliki ukuran payudara kecil seperti genetik, kekurangan gizi serta memiliki kandungan lemak yang rendah di tubuh, seperti dikutip dari Livestrong.


 Selain itu ada pula keadaan lain yang boleh membuat perkembangan payudara tidak sempurna iaitu:


1. Kekurangan hormon


 Masa pembesaran dipicu oleh meningkatkatnya kadar hormon estrogen yang diproduksi ovarium. Semakin tinggi estrogen yang diserap oleh reseptor di payudara akan membuatnya untuk tumbuh. Jika hormon estrogennya sedikit maka pertumbuhannya akan terhambat.


2. Anoreksia


 Anoreksia akan membuat seseorang kekurangan gizi sehingga pertumbuhan payudaranya terhambat. Salah satunya kekurangan zat yang boleh menunda pertumbuhan payudara.


3. Penyakit sistemik


 Penyakit sistemik boleh mempengaruhi sejumlah organ dan jaringan seperti payudara, yang termasuk penyakit sistemik seperti gagal ginjal kronik dan penyakit inflamasi usus.


 Impak sosial dari perkembangan payudara yang tidak sempurna ini boleh mempengaruhi psikologis seorang perempuan khususnya remaja seperti hilangnya kepercayan diri dan kurangnya perasaan untuk menghargai dirinya sendiri.


 Jika memang khuatir dengan ukuran payudara yang dimiliki, maka cubalah kunjungi doktor untuk tahu apa penyebabnya sehingga boleh diketahui tindakan apa yang perlu dilakukan untuk memperbaikinya. Beberapa perempuan memilih menggunakan implan payudara untuk meningkatkan ukurannya.


  sumber: detikhealth.com

{ 0 comments... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat